You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saluran Air yang Tersumbat Kabel Mengalir ke Kali Krukut
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Saluran Air yang Tersumbat Kabel Mengalir ke Kali Krukut

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan hingga hari ini kulit kabel yang berhasil diangkat dari saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan mencapai 17 truk. Kabel-kabel tersebut menutup saluran yang mengalir ke Kali Krukut.

Kami sudah serahkan urusan itu polisi. Sekarang sudah diangkut hingga 17 truk. Tapi yang jelas, kulit kabel ini menutup saluran yang mengarah ke Kali Krukut

"Kami sudah serahkan urusan itu polisi. Sekarang sudah diangkut hingga 17 truk. Tapi yang jelas, kulit kabel ini menutup saluran yang mengarah ke Kali Krukut," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/3).

Basuki ingin mengetahui apakah kabel-kabel tersebut sisa dari temuan pada 2014 lalu, atau memang baru dibuang olah orang yang tidak bertanggung jawab.

Basuki Tak Ambil Pusing Kabel di Saluran

"Kami mau dengar laporan saja. Kabelnya kan yang pasti 2014 sudah ketemu. Saya nggak tau apa sisa 2014 apa memang yang baru. Secara logika, kalau kabel yang ada terkelupas, kemudian orang pasang kabel baru pun, tidak sebanyak itu jumlahnya," kata Basuki.

Namun jika memang ada orang yang sengaja meletakan kabel tersebut, belum bisa diketahui motif dan waktunya. Temuan kabel tersebut setelah adanya genangan yang terjadi di Jalan Medan Merdeka. Padahal kawasan tersebut harusnya tidak tergenang karena saluran yang sudah baik.

"Saya kaget Medan Merdeka Utara tenggelam. Dalam pikiran saya ngga ada Istana tenggelam. Selama Waduk Pluitnya, Pasar Ikan, dan Gunung Sahari oke. Saya pikir kenapa tenggelam ya? Terus saya pikir apa salurannya tersumbat? Makanya di cek. Ternyata ketemu (kabel)," tandasnya.

Saat ini Basuki masih menerima Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mujiono untuk membicarakan masalah penemuan kabel tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1164 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1134 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito